PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI BAKERY AND CAKE PADA MASYARAKAT DI CITRA RAYA CIKUPA KABUPATEN TANGERANG 2019/2020

Penulis

  • LOD SULIVYO, S.E., M.M. Sekolah Tinggi Ilmu EKonomi Ppi Tangerang

Kata Kunci:

Produk, Promosi, Minat Beli

Abstrak

ABSTRACT

This study was proposed to determine the effect of Product and Promotion on Buying Interest of Bakery and Cake in Citra Raya Cikupa Kab. Tangerang. This study uses a questionnaire method filled with 100 respondents as a research instrument, taking data from customers or consumers who have bought a bakery and cake at the community in Citra Raya Cikupa, Kab. Tangerang. The data analysis technique used validity test, reliability test, normality test and continued with simple regression and multiple regression. The results of the analysis are the results of the regression analysis of the t test X1 and Y: -1.198, the results of the regression analysis of the t test X2 and Y: 1.173, the results of the regression analysis of the F test:, the coefficient of determination (R2) X1 and X2 at Y: 1.310 ,. Researchers are very aware that this research is far from perfect, criticism and suggestions from readers can be input for researchers.

Keywords: Product, Promotion, Purchase Interest

 

ABSTRAKSI

Penelitian ini diajukan untuk mengetahui pengaruh Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Bakery and Cake pada Masyarakat Citra Raya Cikupa Kab. Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang diisi oleh 100 responden sebagai instrumen penelitian, pengambilan data dari pelanggan atau konsuemn yang pernah membeli bakery and cake pada masyarat di Citra Raya Cikupa Kab. Tangerang. Teknik analisis data menggunakan Uji validitas, Uji reliabilitas, Uji normalitas dan dilanjutkan dengan regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil dari analisis tersebut adalah hasil analisis regresi Uji t X1 dan Y : -1.198, hasil analisis regresi Uji t X2 dan Y : 1,173, hasil analisis regresi Uji F :, Uji koefisien Determinasi (R2) X1 dan X2 pada Y : 1,310,. Peneliti sangat menyadari bahwa penelitian ini jauh dari sempurna, kritikan dan saran dari pembaca bias menjadi masukan bagi peneliti.

Kata kunci     : Produk, Promosi, Minat Beli

Referensi

Ali, Hasan. 2014. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. CAPS: Yogyakarta.

Agung, Ferdinand. 2016. “Analisis Implementasi Proses Knowledge Management pada Kantor Akuntan Publik Non Big-Four (Penelitian Exploratory pada KAP ADR”. Tesis. Yogyakarta. Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada.

Adi Putrawan ,Agus .2014. “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Scientific Berbantuan Geogebra salam Upaya Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Matematis dan Aktifitas Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP”. E-jurnal Program Pasca Sarjana. Universitas Ganessa.

Akomolafe, Comfort O. dan Veronica O. Adesua. 2016. “The Impact of Physical Facilities on Students’ Level of Motivation and Academic Performance in Senior Secondary Schools in South West Nigeria.” Journal of Education and Practice 7(4): 38-42 Menurut Kinnear dan

Buchari, Alma. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta.

Buchari, Alma. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta.

Davidson, M. W. (2015). The Endoplasmic Reticulum. micromagnet. Diambil pada tanggal 31 Agustus 2017.

Fandy, Tjiptono, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Gitosudarmo, Indiryo. 2014. Manjemen Pemasaran. Cetakan krtiga, Edisi kedua. Yogyakarta: BPFE

Kotler, Philip., and K. L. Keller. 2016. Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Kotler., Philip., and G. Amstrong. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edii13. Jilid 1. Jakarta:Erlangga.

Kotler., Philip., dan A. Gary. 2014. Prinsip-prinsip Manajemen. Edisi 14, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Moleong. 2014, Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

________. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitataif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.

________. 2013. Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. (Bandung: ALFABETA).

Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Statistik untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

File Tambahan

Diterbitkan

25-11-2020

Terbitan

Bagian

Artikel