PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ALFA MIDI PADA MASYARAKAT KRONJO, KABUPATEN TANGERANG

Penulis

  • AGUS SUGIYANTO, S.E., M.M. Sekolah Tinggi Ilmu EKonomi Ppi Tangerang

Kata Kunci:

Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstrak

ABSTRACT

Price and Product Quality affect the Purchase Decision in Alfa Midi in the Kronjo community in Tangerang Regency. Marked by the results of the t test on the price variable (X1) on the purchasing decision (Y) is t = 2.477 Ha accepted and H0 rejected, the results of the t test on product quality variable (X2) on the purchasing decision (Y) are t = 8.675 Ha accepted and H0 is rejected. The results of the F test on the price variable (X1) product quality (X2) on the purchasing decision (Y) are F = 176,001 Ha accepted and H0 rejected. As well as the coefficient of determination R² (R Square) of = 0.784 then independent variebal simultaneously affects the dependent variable simultaneously.

 

ABSTRAK

Harga dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian di Alfa Midi pada masyarakat Kronjo kabupaten Tangerang. Ditandai dengan hasil uji t pada variabel harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah t = 2.477 Ha diterima dan H0 ditolak, hasil uji t pada variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah  t = 8.675  Ha diterima dan H0 ditolak. Hasil uji F pada variabel harga (X1) kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah F = 176,001 Ha diterima dan H0 ditolak. Serta koefisien determinasi R² (R Square) sebesar = 0,784 maka variebal independen secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen.

Biografi Penulis

AGUS SUGIYANTO, S.E., M.M., Sekolah Tinggi Ilmu EKonomi Ppi Tangerang

Dosen Tetap Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PPI

Referensi

Etta Mamang Sangadji., dan Sopiah. (2016). Salesmanship (kepenjualan), Jakarta: PT Bumi Aksara.

Kotler, Philip dan kaller. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid l. Jakarta: Erlangga

.(2010). Manajemen Pemasaran Sudut Pandang Asia, dialih bahasakan oleh Zein Isa. Edisi 3. Jakarta: Pt. Indeks kelompok Gramedia.

.(2011). Manajemen Pemasaran. Edisi 14. (terj.). Bob Sabran. Jakarta: Erlangga

Limakrisna, Nandan., dan Susilo, Silhelmus Hary.(2012). Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama. Jakarta: Mitra Media

M Mursid. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara Mowen, J.C. 2011. Perilaku Konsumen. Ahli bahasa. Dwi Kartini Yahya. Erlangga: Jakarta

Minor, Michael., dan John. C. Mowen. (2011). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.

Nasution, M. Nur. (2015). Manajemen Mutu Terpadu. Edisi Ketiga. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sunyoto,Danang. (2012). Dasar- Dasar Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama . Yogyakarta.

Oentoro, Deliyanti. (2010). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Laksbang Pressindo.

Swastha, Basu., dan Irawan. (2010). Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta: Liberty.

Suharno. (2010). Marketing In Practice. Edisi Pertama Yogyakarta: Graha Ilmu

Tjiptono, Fandy ., dan Gregorius Chandra. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi

File Tambahan

Diterbitkan

29-04-2019

Terbitan

Bagian

Artikel