PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA PRODUK WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM DI PERUMAHAN PURI PERMAI 2 KABUPATEN TANGERANG – BANTEN
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna produk Wardah Exclusive Matte Lipcream di Perumahan Puri 2. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif dan dengan cara penyebaran kuesioner yang diisi oleh 100 responden sebagai instrumen penelitian, adapun sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Selain itu dalam pengambilan sebuah data penulis juga menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis.
Adapun hasil uji analisis t (parsial) pada variabel citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah t = 4.164 hasil dari analisis uji t (parsial) pada variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah t = 2,653. Hasil analisis uji F (simultan) pada variabel citra merek (X1) kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah F = 21,110. Serta koefisien determinasi R2 (R Square) sebesar = 0,303. Maka dari itu penulis menyadari bahwa penelitian ini jauh dari kata sempurna. Maka kritik dan saran dari pembaca bisa menjadi masukan untuk penulis dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian