PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL SANJAYA MOTOR CITRA RAYA TANGERANG
Abstract
ABSTRAKSI
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan harga Terhadap Kepuasan Konsumen Sanjaya Motor Citra Raya Tangerang. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif dan dengan cara penyebaran kuesioner yang di isi oleh 100 responden sebagai instrument penelitian, adapun sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dari hasil Uji T X1 terhadap Y diperoleh hasil Ttabel 1,660 dan Thitung -1,358, perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima ,atau variabel Pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) terbukti memiliki pengaruh negative terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y). Uji T selanjutnya yakni X2 terhdap Y diperoleh dari hasil perhitungan Ttabel 1,660 dan Thitung -1,375 maka dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima, atau variabel Harga (X2) terbukti memiliki pengaruh negative terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Selanjutnya Uji F simultan dari hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa nilai Fhitung lebih kecil dari Ftabel = 3,089 dan nilai signifikasi 0,143 > 0,05. Hal ini membuktikan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) tidak memiliki pengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan kata lain Ha ditolak dan Ho diterima