PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL SANJAYA MOTOR CITRA RAYA TANGERANG

Authors

  • Drs. SATRIAS DJAMARAN,S.E.,M.M STIE Putra Perdana Indonesia

Abstract

ABSTRAKSI

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan harga Terhadap Kepuasan Konsumen Sanjaya Motor Citra Raya Tangerang. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif dan dengan cara penyebaran kuesioner yang di isi oleh 100 responden sebagai instrument penelitian,  adapun  sumber  data  yang  digunakan  yakni  data  primer  dan  data sekunder. Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dari hasil Uji T X1 terhadap Y diperoleh hasil Ttabel 1,660 dan Thitung -1,358, perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha  ditolak dan Ho diterima       ,atau  variabel  Pengaruh  Kualitas  Pelayanan  (X1)  terbukti  memiliki pengaruh negative terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y). Uji T selanjutnya yakni X2 terhdap Y diperoleh dari hasil perhitungan Ttabel 1,660 dan Thitung -1,375 maka dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak   dan Ho  diterima, atau variabel Harga (X2) terbukti   memiliki pengaruh negative terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Selanjutnya Uji F simultan dari hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa nilai Fhitung lebih kecil dari Ftabel = 3,089  dan nilai signifikasi 0,143 > 0,05. Hal ini membuktikan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) tidak memiliki pengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan kata lain Ha ditolak  dan Ho diterima

Additional Files

Published

2023-03-03

Issue

Section

Artikel